Bojonegoro (ANTARA News) - Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Capres-Cawapres Joko Widodo-M. Jusuf Kalla (Jokowi-JK) Khofifah Indar Parawansa meminta relawan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengamankan perolehan suara pasangan Jokowi-JK dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.

"Kami minta relawan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk mengamankan perolehan suara Jokowi dalam Pilpres 2014 pada 9 Juli," katanya dalam acara deklarasi relawan pasangan Jokowi-JK di Bojonegoro, Minggu.

Khofifah didampingi anggota DPR RI Fraksi PDIP Marsanto dan anggota DPR RI Fraksi PKB Anna Muawanah menyaksikan deklarasi relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla di daerah setempat.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta kepada relawan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, mengajak langsung masyarakat untuk mendukung pasangan nomor urut dua itu.

"Kami minta relawan mengajak masyarakat untuk mendukung dan memenangkan pasangan Joko WIdodo-Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014," ujarnya.

Ia optimistis pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla,akan mampu memenangkan Pilpres 2014 dengan perolehan suara yang signifikan.

"Kami optimistis pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla menang dalam Pilpres 2014," katanya.

Khofifah menjelaskan, pasangan Jokowi-JK tidak pernah memasukkan program penghapusan kolom agama di dalam kartu tanda penduduk (KTP) kalau terpilih dalam Pilpres 2014.

"Di Jakarta sudah ada konferensi pers bahwa pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla tidak pernah memprogramkan menghapus kolom Agama di KTP," ujarnya.

Ketua Tim Kampanye pasangan Capres-Cawapres Jokowi-JK di Bojonegoro Donny Bayu Setiawan menjelaskan, relawan Jokowi-JK melibatkan Komunitas Masyarakat Pinggiran, Pro Rakyat Sehati dan 20 kelompok masyarakat lainnya.

"Kami optimistis pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Bojonegoro akan mampu menang dengan perolehan suara 55 persen," katanya.

Deklarasi relawan Jokowi-JK itu juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi hiburan, seperti hiburan dangdut, barongsai, dan jalan sehat.

Pilpres 9 Juli 2014 akan diikuti pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-M. Jusuf Kalla. (*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2014