Pamekasan, Jawa Timur (ANTARA News) - Carok atau perkelahian dengan menggunakan senjata tajam di Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, Rabu malam, menyebabkan satu orang tewas.

Lokasi carok di Desa Tebul, Kecamatan Pakong, sekitar 15 kilometer ke arah utara Kota Pamekasan, dengan korban bernama Fandi, warga setempat.

"Kejadiannya tadi sekitar pukul 21.30 WIB dan saat ini korban belum dievakuasi dari tempat kejadian perkara," kata warga tokoh masyarakat setempat, Moh Mokri.

Belum diketahui secara pasti penyebab carok yang menewaskan Fandi itu, namun kabar berkembang di kalangan keluarga korban terkait perselingkuhan. Carok, dalam tradisi kultural Madura sangat terkait dengan kehormatan dan harga diri seseorang. 

"Saat ini lawannya atau orang yang membunuh Fandi itu melarikan diri dan masih keluarganya sendiri," tutur Mokri.

Sudah ada polisi dari Polsek Pakong dan Polres Pamekasan di lokasi carok itu. "Saat ini kami masih berupaya menangkap pelaku, karena setelah korban tewas ia lalu melarikan diri," kata Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Mariyatun.

Polisi juga belum bersedia menyebutkan identitas pelaku pembunuhan dengan alasan untuk kepentingan penyidikan.

Saat ini polisi menerjunkan pasukan tambahan ke lokasi carok, karena tersiar kabar keluarga korban tewas akan melakukan serangan balasan pada keluarga pelaku pembunuhan Fandi.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2014