Jakarta (ANTARA News) - Menerima umpan dari sebelah kiri pertahanan Honduras dari Stephan Lichsteiner, Xherdan Shaqiri membawa Swiss unggul pada menit 6 dalam laga terakhir Grup E melawan Honduras di Arena Amazonia, Manus, dini hari ini.

Shaqiri bergerak mengolah bola mencari ruang tembak dengan melalui kawalan bek Honduras Juan Carlos Garcia untuk kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang sudah tak terjangkau lagi kiper Noel Valladares. 1-0 untuk Swiss.

Infostrada mentwit bahwa keberhasilan Shaqiri mencetak gol bagi Swiss ini membuat kostum bernomor 1 sampai 23 (kecuali 1, kiper) sudah mencetak gol pada Piala Dunia 2014.

Swiss cukup bermain seri sambil berharap Prancis yang lagi perkasa di grup ini kembali tampil cemerlang untuk menggasak Ekuador, namun kemenangan akan membuat nasib mereka ditentukan sendiri oleh mereka .

Susunan pemain seperti dilansir laman resmi Piala Dunia FIFA:
Honduras: Noel Valladares; Maynor Figueroa, Víctor Bernárdez, Juan Carlos García, Brayan Beckeles; Wilson Palacios, Boniek García, Roger Espinoza, Jorge Claros; Jerry Bengtson, Carlo Costly

Swiss: Diego Benaglio; Stephan Lichtsteiner, Ricardo Rodríguez, Johan Djourou, Fabian Schär; Gokhan Inler, Granit Xhaka, Valon Behrami, Admir Mehmedi, Xherdan Shaqiri; Josip Drmic


Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014