Medan (ANTARA News) - Relawan Elang Sakti Republik Indonesia, Provinsi Sumatera Utara, memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menjadi presiden dan wakil presiden periode 2014-2019.

Dukungan berupa surat pernyataan itu, langsung disampaikan Ketua MPD Elang Sakti Provinsi Sumut Muhammad Saleh Pane kepada Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu di Rumah Pemenangan Patimura, Medan, Jumat.

Muhamad Saleh juga membacakan surat dukungan itu, bahwa relawan Elang Sakti Sumut mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden dan Hatta Rajasa sebagai Wakil Preside periode 2014-2019.

Relawan Elang Sakti Sumut bertekad akan mengarahkan simpatisan untuk memilih Pak Prabowo dan Pak Hatta menjadi presiden dan wakil presiden pada 9 Juli 2014.

Ketua MPD Elang Sakti Provinsi Sumut, Muhammad Saleh Pane dalam sambutannya mengatakan, dukungan tersebut diberikan pada Prabowo-Hatta, karena mereka dapat menjadikan Indonesia menjadi negara maju.

Selain itu, menurut dia, Prabowo-Hatta akan mengangkat harkat martabat bangsa Indonesia di mata internasional.

Sebab akhir-akhir ini, katanya, Indonesia mulai tidak diperhitungkan oleh negara-negara di dunia, dan menganggap sepele, serta berani melakukan intervensi.

Oleh karena itu, jelasnya, maka relawan Elang Sakti Sumut membulatkan tekad agar Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dapat memimpin negeri ini, dan sekaligus menjadikan Indonesia semakin lebih baik.

Acara tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat Sumut JA Ferdinandus, Ketua Relawan Pemenangan Pasangan Prabowo-Hatta Sumut Eddy Azmar, DPC Elang Sakti Kota Medan, DPC Elang Sakti Binjai, DPC Elang Sakti Deli Serdang, DPC Elang Sakti Tebingtinggi, dan simpatisan.

Pemilu presiden dan wakil presiden 9 Juli 2014 diikuti pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (M034/Z002)

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2014