Mogi das Cruzes, Brasil (ANTARA News) - Pelatih Belgia Marc Wilmots tengah melakukan persiapan untuk melakoni perang melawan Amerika Serikat di babak sistem gugur Piala Dunia 2014 di Salvador, Brasil, Selasa.

"Secara fisik mereka sangat kuat. Kami bersiap untuk berperang, karena sejauh kami tahu akan ada pertarungan antara trio gelandang kedua tim," kata Wilmots.

Hal senada dengan pikiran sang pelatih juga disampaikan gelandang serang Kevin de Druyne, yang baru saja merayakan ulang tahun ke-23.

"Sejujurnya saya pikir ini akan menjadi laga pertarungan fisik. Mereka secara fisik kuat dan akan tampil habis-habisan," kata De Bruyne.

"Kami tidak bisa membandingkan pertandingan kali ini dengan laga persahabatan yang kami menangi 4-2. Lagipula kami bermain di sistem gugur, yang sepenuhnya berbeda."

Belgia, yang prestasi Piala Dunia terbaik mereka menjadi semi finalis edisi 1986, memuncaki klasemen akhir Grup H dengan tiga kemenangan  beruntun sedangkan AS mengakhiri babak penyisihan grup dengan menjadi runner up di bawah Jerman di Grup G, demikian AFP.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014