Recife (ANTARA News) - Yunani tampil apik dan menahan imbang Kosta Rika 0-0 pada babak pertama laga 16 besar kedua tim di Pernambuco Arena, Recife, Minggu petang waktu setempat (Senin pagi WIB).

Yunani mengawali laga dengan langsung membuat serangan melalui Lazaros menit ke-2, tapi tendangannya masih melenceng dari target, sebelum tiga menit kemudian Kosta Rika membalas tekanan melalui Gamboa dan Bolanos.

Pada menit-menit berikutnya, Yunani yang tampil lebih agresif mencoba membobol gawang Kosta Rika melalui Manolas, Lazaros, Sokratis, dan Torosidis.

Kosta Rika kemudian mendapatkan peluang bagus ketika Campbell yang mencoba masuk area penalti Yunani dijatuhkan oleh Ruiz.

Namun sayang bola tendangan bebas Campbell di depan gawang Yunani gagal dijangku oleh sejumlah rekannya yang menunggu di jantung pertahanan Yunani.

Ancaman berbahaya Yunani kembali datang pada menit 28 melalui Karagounis, tapi bola sontekan kakinya masih bisa diblok kiper Kosta Rika, Navas.

Meski terus berupaya keras, baik Yunani maupun Kosta Rika belum berhasil memecah kebuntuan dan mengakhiri babak pertama dengan skor kaca mata.

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014