Salvador, Brasil (ANTARA News) - Pelatih Amerika Serikat Jurgen Klinsmann pada Senin mempertanyakan penunjukkan wasit Aljazair yang akan memimpin pertandingan 16 besar Piala Dunia 2014 melawan Belgia, Rabu dini hari ini.

"Wasit Aljazair (Djamel Haimoudi) bisa berbicara bahasa Prancis dengan mereka (Belgia) di lapangan, tetapi tidak dengan kami," kata pelatih asal Jerman ini ketika konferensi pers jelang pertandingan.

"Dan negara ini (Aljazair) yang kami kalahkan sebelumnya di Piala Dunia," tambah Klinsmann yang melatih Amerika menggantikan Bob Bradley pada 2011.

Klinsmann meneruskan, "Saya paham, sulit unutk FIFA memilih wasit yang tepat pada pertandingan yang tepat. Dan itu selalu rumit untuk FIFA. Tetapi, Kami akan mengambil keuntungan dari keraguan itu, kami menghargai keputusan itu dan berharap semuanya berjalan lacar."

Pelatih Belgia, Marc Wilmots memberikan sedikit simpati kepada Klinsmann dengan mengatakan, "Saya juga bisa mengeluhkan penunjukkan wasit karena kami mengalahkan Aljazair di fase grup."

"Namun, saya tidak akan membicarakan soal wasit. Secara keseluruhan saya pikir pada putaran final ini mereka melakukan pekerjaan dengan baik. (Howard) Webb juga menunjukkan penampilan mengagumkan ketika Brasil lawan Chile di babak 16 besar."

Sebelumnya, wasit 43 tahun ini memimpin laga Australia melawan Belanda pada 18 Juni untuk kemenangan Tim Oranye 3-2. Enam hari kemudian, Haimoudi memimpin pertandingan Kosta Rika dan Inggris yang berakhir tanpa gol.

"Kami berharap itu bukan masalah," kata Klinsmann seperti dikutip di AFP. "Kami sudah tahu, dia (Haimoudi) melewati dua pertandingan dengan baik. Jadi kami berharap dia akan melanjutkannya besok."

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014