Jawa Barat (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa menegaskan akan menjadikan Jawa Barat sebagai lumbung suara guna memenangi pemilihan presiden.

Hatta Rajasa dalam deklarasi pemenangan Prabowo-Hatta Cipacing dan sekitarnya di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat mengatakan provinsi di Barat Pulau Jawa tersebut memiliki jumlah penduduk terbanyak dan menjadi indikator kemenangan dalam pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Belum pernah ada sejarahnya presiden terpilih, Pak SBY dalam dua kali pemilihan, yang terpilih tidak memenangkan Jawa Barat. Jawa Barat indikator kemenangan pemilihan. Memenangkan Jawa Barat berarti memenangakan pemilihan," kata Hatta.

Hatta mengatakan, saat ini Prabowo-Hatta terus mendapatkan tambahan dorongan yang mendongkrak elektabilitas.

"Prabowo-Hatta sedang mendapatkan angin buritan yang kencang, data survei terakhir memenangkan di angka 60 persen di Jabar. Tapi jangan lengah, karena survei berlaku di saat survei. Marilah kita bekerja keras tiada henti, mengajak semuanya untuk sama-sama mencoblos nomor satu," kata Hatta.

Sementara salah satu tokoh pemuda perwakilan dalam kesempatan itu mengatakan, acara tersebut juga menunjukan bahwa Cipacing bukan basis Jokowi.

Agenda tersebut juga diisi oleh deklarasi Sayap Garuda yang beranggotakan para pemuda di sekitar Jatinagor, Sumedang.

Pada kesempatan itu, sekitar 150 kursi yang ditata di ruangan dalam Rumah Makan Sukahati Cipacing tersebut, dipenuhi oleh para pendukung Hatta Rajasa.

Beberapa perwakilan pendukung, di antaranya perwakilan Mahasiswa, Komunitas Pengusaha Senapan, Komunitas Masjid serta para pendukung lainnya diberi kesempatan menyampaikan aspirasinya.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014