Pekalongan (ANTARA News) - Jamaah Mushala Alf Arslan Gama Permai Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menggelar istigosah agar pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 berlangsung kondusif.

Ketua Panitia Istigotsah Muhammad Lutfhi di Pekalongan, Minggu, mengatakan Pemilu Pilpres 2014 diperkirakan berlangsung ketat karena kedua pasangan calon presiden mendapatkan dukungan yang seimbang dari rakyat Indonesia.

"Oleh karena itu, jamaah Mushala Alf Arslan Gama Permai menggelar istigosah agar pilpres berjalan kondusif dan Indonesia terselamatkan dari ancaman perang saudara," katanya.

Menurut dia, masyarakat merasa khawatir terhadap dampak pelaksanaan Pilpres 9 Juli karena munculnya isu saling menyerang dari kedua tim sukses calon presiden.

"Perkembangan politik menjelang pilpres kian memanas sehingga dikhawatirkan bisa menimbulkan gejolak dan peristiwa yg tidak diinginkan," katanya.

Apalagi, kata dia, dengan pidato Presiden SBY yang menyebutkan ada isu gejolak pascapilpres menjadi keprihatinan semua pihak.

"Mari kita menjaga diri dan keluarga terhadap hal-hal yang bisa merusak tatanan kehidupan serta senantiasa berharap pada Tuhan agar Bangsa Indonesia tetap dalam lindungan-Nya," katanya.

Pilpres 2014 diikuti dua pasangan capres-cawapres yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014