Jakarta (ANTARA News) - Rapat pleno Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan muktamar partai itu akan digelar usai Pemilu Presiden 2014.

"Antara bulan Agustus sampai September 2014," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Chusnunia Chalim, di Jakarta, Minggu.

Untuk lokasi muktamar, Chusnunia menyebutkan ada beberapa opsi, di antaranya di Bogor, Jawa Barat atau di Pasuruan dan Surabaya, Jawa Timur yang dikenal sebagai basis utama PKB.

"Namun, kepastian lokasinya masih menunggu terbentuknya panitia acara," kata anggota DPR RI dari daerah pemilihan Lampung itu.

Chusnunia mengatakan, muktamar akan difokuskan pada pemantapan program kerja partai untuk mengakomodasi aspirasi dari kalangan akar rumput serta menentukan langkah-langkah partai ke depan.

"Raihan positif dalam pemilu legislatif juga akan menjadi bahasan utama agar tetap bisa dipertahankan dan sedapat mungkin ditingkatkan kembali pada pemilu legislatif 2019," katanya.

Yang jelas, kata Chusnunia, muktamar akan menjadi ajang untuk semakin memperteguh komitmen para pengurus serta kader untuk membesarkan partai yang lahir dari rahim NU itu sekaligus mewujudkan jalan politik yang rahmatan lil alamin, yang membawa kebaikan bagi seluruh alam.

"PKB ingin memberikan panutan sebagai partai politik yang tak sekadar pragmatis mengejar target, namun lebih berkembang sebagai parpol yang santun serta mengedepankan kepentingan bersama sebagai sebuah elemen bangsa," katanya.
(S024)

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014