Belo Horizonte, Brasil (ANTARA News) - Jerman untuk sementara unggul 5-0 atas Brasil dalam laga semi final Piala Dunia 2014 setelah gol kelima yang dicetak Sami Khedira pada menit 29 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, Rabu pagi WIB.

Gol Khedira dicetak setelah menerima umpan pendek dari Mesut Ozil di dalam kotak penalti.

Sebelumnya Jerman telah membuat pendukung Brasil menangis dengan mencetak tiga gol dalam empat menit antara menit 23 hingga 26.

Tiga gol tersebut dicetak oleh penyerang gaek Miroslav Klose pada menit 23 dan dwigol dari gelandang Toni Kroos pada menit 24 serta 26 memanfaatkan kegamangan di barisan pertahanan Brasil yang terlihat sangat rapuh tanpa kehadiran kapten mereka, Thiago Silva.

Kemelut di depan gawang mengawali gol Klose, setelah beberapa upaya mampu dihalau. Ia menasbihkan diri sebagai pencetak gol terbanyak putaran final Piala Dunia dengan 16 gol, melampaui mantan penyerang Brasil, Ronaldo, yang memiliki kemasan 15 gol.

Sementara gol pertama Kroos dicetak dari luar kotak penalti, disusul penyelesaian sempurna menyambut umpan kaki kiri Sami Khedira dua menit berselang.

Setelah tertinggal satu gol dari akibat gol Thomas Mueller pada menit 11, penyerangan Brasil yang pincang tanpa kehadiran Neymar berusaha menembus rapatnya pertahanan Der Panzer yang dikomandoi Neuer.

Akan tetapi mereka justru semakin hancur dengan absennya sang kapten dan penyerang bintang mereka, Neymar.

Apabila keadaan tetap bertahan maka Jerman berhak melakoni laga final di Maracana, Rio de Janeiro 13 Juli nanti, melawan salah satu pemenang dari laga semi final lainnya antara Belanda melawan Argentina yang akan berlangsung esok hari.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim berdasarkan laman resmi FIFA.

Brasil: Julio Cesar (PG), Maicon, David Luiz (K), Dante, Marcelo, Fernandinho, Luis Gustavo, Oscar, Bernard, Hulk, Fred

Pelatih: Luis Felipe Scolari

Jerman: Manuel Neuer (PG), Philipp Lahm (K), Mats Hummels, Jerome Boateng, Benedikt Hoewedes, Sami Khedira, Bastian Schweinsteiger, Mesut Ozil, Toni Kroos, Thomas Mueller, Miroslav Klose

Pelatih: Joachim Loew.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014