Kebumen, Jawa Tengah (ANTARA News) - Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Kelurahan Bumirejo, Kabupaten Kebumen, Rabu, pukul 09.15 WIB.

Rustriningsih yang didampingi suami, Sony Shaleh Ashari, dan anak-anaknya, datang ke TPS 5 Kelurahan Bumirejo yang berlokasi di Gedung Haji Kebumen dengan berjalan kaki karena secara kebetulan berseberangan jalan dengan kediamannya.

Sesampainya di TPS 5, Rustriningsih disambut sejumlah warga termasuk Bupati Kebumen Buyar Winarso yang juga menggunakan hak pilihnya di tempat itu.

Selanjutnya, Rustriningsih yang merupakan mantan Bupati Kebumen dua periode itu segera menyerahkan formulir C-6 (undangan) kepada petugas pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 5 Bumirejo.

Berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) yang terpasang di TPS 5 Bumirejo, Rustriningsih menempati nomor urut 337 dari jumlah pemilih yang sebanyak 475 orang.

Setelah menunggu sekitar dua menit, Rustriningsih dipersilakan menggunakan hak pilihnya dan dia pun segera menuju bilik suara nomor 1, sedangkan suaminya di bilik suara nomor 3.

Saat ditemui wartawan usai mencoblos, Rustriningsih enggan memberikan komentar terkait kemungkinan pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di TPS 5 Bumirejo itu.

"Saya lebih menyukai hal-hal yang bersifat mencerdaskan, apa adanya, dan waktu sudah diberikan kepada masing-masing pasangan maupun tim sukses untuk memastikan kemenangan, perolehan dukungan dari masyarakat," kata kader PDI Perjuangan yang membelot ke pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta itu.

Menurut dia, pihaknya menjunjung tinggi proses yang telah dilalui dari masa kampanye hingga masa tenang.

"Hari ini, kita justru mempersiapkan diri, apapun hasil dari keputusan rakyat Indonesia yang diberikan, itu yang harus bisa diterima dengan lapang dada," katanya.

Seperti diwartakan, Rustriningsih bersama relawan pendukungnya pada hari Kamis (3/7) menyatakan mendukung, memilih, dan akan mencoblos pasangan Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014.

Menurut Rustriningsih, ada hal-hal yang menjadikannya mendukung pasangan Prabowo-Hatta, antara lain terkait komitmen dirinya untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2014