Brasil (ANTARA News) - Kebugaraan bek Jerman Mats Hummels bermain di final piala dunia 2014 diragukan karena harus berurusan dengan cedera lutut.

Hummels ditarik keluar di babak pertama dan digantikan Per Mertesacker ketika Jerman menang telak dengan skor 7-1 di semifinal melawan Brasil ketika Die Mannschaft sudah unggul 5-0, (9/6).

Bek tengah itu mengatakan bahwa cederanya tidak serius, tetapi bisa membuatnya tidak bermain di final pada Minggu ketika Jerman harus berhadapan dengan Argentina atau Belanda.

Hummels mendapat cedera lutut kiri itu ketika melawan Portugal di laga pembuka, namun tetap bermain di laga selanjutnya.

Hummels juga tidak bermain di babak 16 besar melawan Aljazair karena flu, namun kemudian mencetak satu-satunya gol ketika menang melawan Perancis di perempat final, (4/6).

"Ada masalah dengan lutut saya," kata Hummels kepada radio Jerman seperti dikutip ESPN. "Kami akan mencari tahu dengan melakukan diagnosa pada Rabu."

Hummels melanjutkan, "Ini tidak akan menakutkan dan masih ada harapan untuk sembuh dalam lima hari. Saya butuh perawatan yang intensif."

"Jika saya tidak bisa berlatih pada Sabtu, saya tidak akan pergi dan bisa bermain pada Minggu.

Hummels membantu terciptanya gol kelima bagi Jerman dengan berlari ke tengah.

Penerjemah:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2014