Brasil (ANTARA News) - Lionel Messi mengatakan bahwa kekuatan Argentina akan tetap diperhitungkan di ajang Piala Dunia 2014 walau tanpa dirinya. Sementara pemain Belanda Arjen Robben mengatakan Argentina lebih dari sekedar Messi.

Pemain 27 tahun itu telah menunjukkan penampilan apik sejauh ini dengan empat gol di lima penampilannya dan membuat asis. Banyak pihak berpendapat bahwa Argentina sangat tergantung pada sosok Messi.

"Saya jelas tidak setuju, Argentina bisa melakukan apapun tanpa saya," kata Messi kepada Times of India seperti dilansir Goal. "Sepak bola merupakan permainan tim, jadi siapapun tidak bisa menggambarkan skenario yang sebenarnya."

Messi juga menambahkan, "Ya, saya mencetak beberapa gol penting yang menolong tim, tetapi masih ada 10 anggota tim lain yang juga turut andil."

"Gonzalo Higuain mencetak gol penting melawan Belgia dan kami semua senang karena keunggulan itu. Setiap orang telah berjuang," ujarnya.

Pemain Barcelona itu lalu membicarakan tentang peran Angel Di Maria yang akan melewatkan semifinal melawan Belanda, (10/7), karena cedera ketika melawan Belgia di perempat-final.

"Angel menjadi bagian tim di dalam dan di luar lapangan. Ia bermain sangat baik sebelum menepi. Itu mengejutkan."

"Dia membantu kami untuk menciptakan ruang untuk para penyerang dengan baik. Kami akan kehilangannya tetapi Argentina akan bermain sebaik mungkin."

Messi juga mengatakan Argentina harus menjaga clean sheet ketika melawan Belanda di semi-final.

"Mereka (Belanda) mencapai ke putaran semi-final untuk kedua kalinya berturut-turut dan mereka akan berusaha untuk mencapai final," kata pemain yang dijuluki La Pulga ini. "Mereka akan lebih bersemangat di lapangan. Kami harus tetap berkonsentrasi untuk tidak kebobolan."

Pemain kunci Belanda Arjen Robben juga menyatakan bahwa pasukan Alejandro Sabella lebih dari sekedar Lionel Messi.

"Argentina mempunyai banyak pemain, itu tidak berarti segalanya hanya berputar pada Lionel Messi," kata Arjen Robben.

Bek tengah Belanda Stefan de Vrij juga mengaku tidak takut pada Messi.

"Saya tak takut pada siapapun," kata bek de Vrij. "Bahkan Messi. Saya akan fokus pada Messi, tetapi saya tidak takut padanya. Kenyataannya, saya senang bisa bermain melawannya."

Penerjemah:
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014