Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menerima pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maupun Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam waktu terpisah di kediaman pribadi Puri Cikeas, Bogor.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha dalam keterangannya kepada Antara melalui pesan singkat pertelepon selular, Rabu malam mengatakan keduanya akan diterima dalam waktu yang terpisah.

"Rencananya Pak Jokowi dan Pak JK minta waktu bertemu malam ini pada pukul 21.30 WIB. Sementara Pak Prabowo dan Pak Hatta pada pukul 23.30 WIB akan diterima Presiden di kediaman Cikeas," kata Julian.

Sebelumnya, dalam keterangan pers Rabu sore, Kepala Negara meminta agar kedua kubu calon presiden-calon wakil presiden bisa menunggu hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU dan akan diumumkan pada 22 Juli mendatang seraya menahan diri untuk tidak melakukan tindakan apapun yang bisa memperkeruh suasana.

Baik kubu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa serta kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla sama-sama diunggulkan oleh penghitungan cepat yang dilakukan beberapa lembaga hitung cepat.

(P008/T007)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014