Cikeas (ANTARA News) - Calon presiden Prabowo Subianto bersama-sama dengan calon wakil presiden Hatta Rajasa mendatangi kediaman pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Jawa Barat, Rabu malam sekitar pukul 22.45 WIB.

Berdasarkan pantauan Antara, Prabowo-Hatta yang tetap memakai baju putih-putih dan peci hitam itu datang ke Cikeas dan langsung menyalami Presiden Yudhoyono.

Presiden ditemani antara lain Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Sebelumnya, Presiden Yudhoyono juga telah bersedia menemui pasangan capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla yang telah mengajukan permohonan pada Rabu sore.

Sedangkan kubu pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa telah mendeklarasikan kemenangan di kediaman keluarga Prabowo di Jakarta, Rabu sore.

"Kami bersyukur bahwa dari semua data yang masuk menunjukkan bahwa kami dapat dukungan dan mandat dari rakyat Indonesia," kata Prabowo saat menyampaikan pidato singkatnya.

Menurut dia, Koalisi Merah Putih yang menyokongnya sebagai pasangan capres-cawapres telah memantau dan mengumpulkan keterangan yang masuk dari berbagai hasil hitung cepat lembaga survei termasuk sejumlah lembaga yang menjadi acuan.

Pilpres 2014 diikuti oleh dua pasangan calon yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk nomor urut 1 dan Jokowi-JK untuk nomor urut 2.

(M040/B008)

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014