London (ANTARA News) - Newcastle United mengontrak pemain tengah Prancis Remy Cabella dari Montpellier selama enam tahun, kata klub Liga Utama Inggris itu, Minggu.

Pemain tengah berusia 24 tahun, Cabella, merupakan salah satu anggota tim Piala Dunia Prancis yang tampil di Brasil, tetapi tidak turun lapangan dan tim itu maju ke putaran perempat final.

"Rasanya menakjubkan menjadi pemain Newcastle," kata Cabella seperti disiarkan dalam laman Newcastle.

"Saya mendambakan perpindahan ini ke Newcastle. Klub itu merupakan klub hebat seperti saya dengar dari siapa pun yang membicarakannya," katanya seperti dikutip Reuters.

"Saya ingin bergabung dengan klub besar Inggris, itu lah makanya saya datang ke sini. Saya akan memakai kostum klub dan bermain di stadion hebat. Saya akan melakukan hal maksimum pada klub ini," katanya.

Media Inggris melaporkan, Newcastle merogoh kocek mereka sebesar 12 juta pound (20,2 juta dolar AS), untuk mendatangkan Cabelle ke Newcastle.

Ini menyebabkan ia menjadi pemain termahal ketiga Newcastle musim ini, setelah mantan striker Inggris Michael Owen, pada 2005, dan Alan Shearer pada 1996.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014