Barcelona (ANTARA News) - Atletico Madrid telah merekrut kiper Benfica Jan Oblak, ketika mereka berupaya mengisi lubang yang ditinggalkan Thibaut Courtois yang kembali ke Chelsea.

Pemain 21 tahun asal Slovenia ini disebut-sebut sebagai salah satu kiper paling menjanjikan di Eropa, dan telah mendapat penghargaan sebagai kiper terbaik Portugal pada musim lalu ketika Benfica menjuarai liga.

Bergabungnya ia ke juara Liga Spanyol itu masih tertunda pemeriksaan medis, di mana ia akan dikontrak dengan durasi enam tahun dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 16 juta euro.

"Ia adalah kiper dengan banyak kualitas dan masa depan besar yang akan menawarkan banyak hal kepada kami," kata direktur olahraga Atletico Jose Luis Caminero kepada situs resmi klub.

Ia akan bersaing dengan Miguel Angel Moya, yang juga didatangkan pada bursa transfer dari Getafe, untuk dapat menggantikan Courtois, yang kembali ke Chelsea setelah tiga tahun dipinjam klub ibukota itu.

Kiper Belgia itu memainkan peran penting saat Atletico menjuarai Liga Spanyol musim lalu dan kemasukan paling sedikit gol pada dua dari tiga tahun yang ia habiskan di Vicente Calderon. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014