Jakarta (ANTARA News) - Pecatur DKI Jakarta FM Tjhin Irawan memenangi turnamen catur cepat So Nice Ramadhan Cup 2014 untuk Kelompok Terbuka di Jakarta, Minggu.

Dengan hasil kemenangannya itu Tjhin berhak atas hadiah utama Rp6,5 juta dari total hadiah Rp56 juta yang diperebutkan pada Ramadhan Cup yang berlangsung 19-20 Juli 2014.

"Saya mencoba bermain serius dan berbekal latihan rutin," kata Tjhin Irawan ketika ditanya tentang kunci suksesnya menjuarai turnamen catur cepat itu.

Tjhin yang memastikan juara dengan mengumpulkan 24 poin itu menyingkirkan pesaingnya FM Maksum Firdaus (Banten), IM Tirto, dan GM Cerdas Barus (Jatim) yang ketiganya terpaut satu poin dengan mengumpulkan 23.

"Selain persiapan teknis bertanding itu, saya juga telah mengasah mental saya, karena saya tahu peserta di sini cukup tangguh," tambahnya.

Sementara ketika disinggung tentang tidak ikutnya para pecatur tim Olimpiade seperti GM Susanto Megaranto, Tjhin mengatakan sama saja.

"Meski mereka (tim Olimpiade) tidak ikut turnamen ini, di sini masih banyak pecatur top yang menjadi saingan saya seperti GM Cerdas Barus," katanya.

Turnamen catur cepat 25 menit itu ditutup oleh Wakil Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto.

Pewarta: Aris
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014