Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR RI Saleh Husin meminta birokrat maupun legislatif untuk meningkatkan semangat kerja pasca-Hari Idul Fitri 1435 H.

Ia mengatakan, kesadaran itu harus merata dibangun agar dengan sendirinya akan meningkatkan etos kerja bangsa indonesia. "Sehingga produktivitasnya pun akan meningkat karena rata-rata produktivitas bangsa Indonesia masih rendah dan inilah yang harus ditingkatkan. Sehingga kita mempunyai daya saing yang tinggi," kata Saleh Husin di Jakarta, Jumat.

Anggota Komisi V DPR RI itu mengatakan, para birokrat maupun legislatif harus memberikan contoh semangat kerja yang tinggi pasca-Idul Fitri.

"Kita baru saja merayakan Hari Raya Idul Fitri 1435 H, ada yang mudik untuk merayakannya bersama sanak saudara di kampung halaman. Nah setelah kembali bekerja tentu harus dibarengi dengan semangat kerja yang lebih meningkat dari sebelumnya dan bagi birokrasi maupun legislatif tentu harus memberi contoh yang baik," katanya.

Sementara Sekretaris Fraksi PPP Arwani Thomafi menyatakan, semangat kerja yang tinggi pasca-Idul Fitri tentunya akan menghasilkan sesuatu yang baik.

"Setelah Lebaran ini harapannya tentu kita ingin mendapatkan hasil yang terbaik. Juga meningkatkan kualitas kinerja," kata Arwani.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014