Bekasi (ANTARA News) - Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, akan menyiagakan 700 personelnya untuk menjaga kondusivitas berlangsungnya agenda pelantikan 50 calon anggota legislatif terpilih periode 2014-2019 pada Senin (11/8).

"Akan ada 700 personel untuk pengamanan pelantikan anggota DPRD yang akan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan serta Satpol PP Kota Bekasi," ujar Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo di Bekasi, Jumat.

Menurut dia, personel tersebut terdiri atas satuan gabungan dari intel, Brimob, hingga personel lalu lintas untuk menjaga kondusivitas arus kendaraan di sekitar lokasi pelantikan.

Sebanyak 50 caleg terpilih itu diagendakan menjalani pelantikan di ruang sidang paripurna gedung DPRD Kota Bekasi Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, mulai pukul 10.00 WIB.

Menurut Siswo, para personel kepolisian akan mengintensifkan pengawasan terhadap para tamu undangan serta lingkungan sekitar.

"Kita akan siapkan pengamanan berlapis untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Terkait upaya menjaga kelancaran arus kendaraan di sekitar Jalan Chairil Anwar, kata dia, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas.

"Tetapi sejauh ini belum ada perubahan apakah ada penutupan atau pengalihan arus. Yang jelas untuk pengamanan kita sudah siap," katanya.

Namun bila dalam praktiknya terjadi kepadatan lalu lintas akibat adanya aksi demo atau hambatan lainnya, maka pihaknya akan menerapkan rekayasa lalu lintas.

Rekayasa lalin itu bisa berupa pemberlakuan satu jalur hingga pengalihan arus kendaraan ke sejumlah jalan alternatif, ucapnya.

(KR-AFR/F003)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014