Jakarta (ANTARA News) - Pemeran utama di film Yasmine, Liyana Yus, mengaku grogi ketika harus beradu akting dengan Reza Rahardian.

"Ketika dikasih tahu bakal main sama big actors luar negara seperti Reza Rahadian sebagai ayah Yasmine, Agus Kuncoro dan Dwi Sasono, sebagai guru Yasmine, saya sempat merasa kecil karena nobody knows me sementara mereka sudah terkenal di Indonesia," kata Yus, pemeran Yamine di film Yasmine, di satu bioskop, di Jakarta, Kamis.

Liyana menambahkan, "Tapi pas ngobrol dengan mereka ternyata rendah hati, kemudian mengalir begitu saja.

Liyana baru sekali ini berakting dan beradegan silat, didiorong orangtuanya untuk mengikuti audisi Yasmine.

"Pas audisi pertama kali memang disuruh tunjukkan silat, tapi masalahnya aku tidak pernah belajar silat. Jadi aku tampilkan wushu, tapi pergerakannya tidak sempurna. Dan pertama kali belajar silat itu rumit dan susah untuk nangkapnya," tambahnya.

Dara kelahiran Brunei Darussalam, 15 Mei 1993, ini mengaku tantangan paling besar, yakni ketika adegan bertanding karena mengambil take film paling banyak.

"Waktu scene fighting, karena memang ada satu shoot yang butuh ada power dan take-nya banyak sekali dan butuh waktu. Dan itu tantangan paling besar."

Tokoh Yasmine di film Yasmine ini mempunyai watak keras kepala, tidak ingin menyerah untuk mencapai tujuannya. 

Yasmine sembunyi-sembuyi latihan dan ikut kompetisi silat dari ayahnya (Reza Rahadian) untuk mendapat perhatian Adi, lelaki yang disukainya.

Film ini akan ditayangkan di bioskop nasional seluruh Indonesia pada 21 Agustus 2014.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2014