Skopje (ANTARA News) - Perusahaan Ukraina, Energia Ltd yang membuat peralatan pengolahan air dengan teknologi inovatif, pada Selasa, menandatangani kesepakatan berinvestasi 18 juta dolar AS untuk membangun pabrik di Macedonia.

Kantor berita resmi Macedonia MIA, seperti dikutip Xinhua, melaporkan energia memilih untuk memindahkan pabriknya di Kiev ke Macedonia dan akan menutup pabrik yang lama segera setelah pabrik di Macedonia dibangun.

Perusahaan ini bertujuan untuk memasarkan produk-produknya di seluruh Eropa, Manajer Umum Energia Andrey Konashkov mengatakan setelah penandatanganan perjanjian dengan direktur dari Direktorat untuk Zona Industri Viktor Mizo dan Klime Shekerovski, wakil direktur Badan Macedonia untuk Penanaman Modal Asing dan Promosi Ekspor.

Pembangunan pabrik Energia menempati lahan seluas delapan hektare akan mulai dibangun pada April tahun depan di zona industri Skopje 2, dekat ibukota Macedonia.

Total volume produksi tahunan diperkirakan akan mencapai 20 juta euro (26,4 juta dolar AS) setelah pabrik itu selesai dan semua produknya dikhususkan untuk pasar ekspor.

Energia mempelajari peluang investasi selama "road show" investasi Macedonia yang dipresentasikan di Kiev pada 2009 dan setelah negosiasi lima tahun Energia mengumumkan keputusan relokasi pabriknya pada April 2014.

(Uu.A026)

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2014