Budapest (ANTARA News) - Gol larut Kyle Lafferty membawa Irlandia Utara meraih kemenangan tandang pertamanya di pertandingan kompetitif sejak 2010 pada Minggu (Senin WIB), ketika mereka mencetak dua gol pada 10 menit terakhir untuk membawa negaranya menang 2-1 atas Hungaria pada pertandingan pembukaan kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016 mereka.

Hungaria terlihat akan menjadi pemenang ketika tendangan sudut Balazs Dzsudzsak disambar oleh pemain pengganti Tamas Priskin pada menit ke-75.

Tim tamu meresponnya dengan tegas, di mana pemain pengganti Niall McGinn menyambar bola ke gawang yang kosong enam menit kemudian setelah Lafferty melakukan pekerjaan bagus.

Lafferty (26) kemudian mencetak gol kemenangan ketika ia menjadi pemain pertama yang bereaksi untuk menuntaskan bola liar setelah McGinn melepaskan umpan silang berbahaya.

"Hasilnya fantastis. Ketika kami tertinggal satu gol kami memiliki kekuatan dan keyakinan dan dapat mengubah pertandingan," kata pelatih Irlandia Utara Michael ONeill kepada para pewarta.

"Ini merupakan hal besar bagi kami, kami bermain baik malam ini. Saya pikir kami layak mendapatkan kemenangan."

Attila Pinter, yang menandai pertandingan kompetitif pertamanya sebagai pelatih Hungaria, berkata, "Ini merupakan kekecewaan besar, namun kami membuat sejumlah kesalahan memalukan setelah kami memimpin."

"Sayangnya kami menjadi pihak yang tertinggal dalam 10 menit terakhir setelah bek kami Zoltan Liptak cedera, namun ia harus terus berada di lapangan karena kami telah melakukan tiga pergantian pemain. Ini kampanye yang panjang, namun terdapat banyak penyesuaian di sini," demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014