Rejanglebong (ANTARA News) - Pengurus Masjid Agung Baitul Makmur Rejanglebong, Bengkulu, pada hari raya Idul Adha 1435 Hijriyah membagikan 1.000 kupon hewan kurban untuk kalangan warga tidak mampu.

"Jumlah kupon hewan kurban yang dibagikan pada hari raya Idul Adha tahun ini sebanyak 1.000 kupon. Kupon ini dibagikan kepada penerimanya yang layak, di antaranya tukang sapu jalan, pemulung, tukang becak, tukang ojek, serta kaum fakir miskin," kata ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Agung Baitul Makmur, Edi Hartono, usai pelaksanaan shalat Id di Rejanglebong, Minggu.

Hewan kurban yang disembelih itu, kata dia, berjumlah sebanyak 16 ekor sapi yang di antaranya dua ekor berasal dari kalangan PNS di Pemkab Rejanglebong, kemudian dari perbankan di Curup, serta hewan kurban yang berasal dari persatuan pengajian dan kelompok masyarakat setempat.

Jumlah hewan kurban mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 19 ekor sapi. Ini karena jamaah sebagian memotong hewan kurban di masjid, serta faktor perekonomian masyarakat juga melemah.

(KR-NMD)

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014