Jakarta (ANTARA News) - Demi meningkatkan kinerja dan citra Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ketua DPR Setya Novanto, berjanji untuk meningkatkan disiplin para anggota parlemen.

Selain itu, Novanto juga berjanji untuk meningkatkan kinerja anggota agar tugas dan fungsi DPR bisa menjadi lebih baik.

"Program awal adalah meningkatkan kinerja, evaluasi yang sudah ada, meningkat disiplin anggota. Semua itu untuk kebaikan bersama dan DPR RI tetap mendapatkan tempat di hati rakyat," kata Novanto usai menyaksikan pemotongan hewan kurban di Gedung DPR RI, Jakarta, Minggu.

Selain itu, ia juga berharap sarana dan prasarana sebagai pendukung dalam meningkatkan kinerja anggota DPR RI dapat diperbaiki.

"Bulan depan kita akan undang Kementerian/Lembaga Negara guna membahas apa saja yang perlu dilakukan demi meningkatkan kinerja dan citra DPR RI," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, ia juga berharap, Koalisi Merah Putih (KMP) maupun Indonesia Hebat bersama-sama membangun dan menjaga lembaga terhormat tersebut.

"Kita tetap ingin bersama-sama, melakukan komunikasi dan koordinasi, semua sama, misi kita adalah menaikkan citra DPR," katanya.

Setya Novanto terpilih menjadi Ketua DPR RI melalui rapat paripurna DPR RI pada Kamis dini hari (2/10). Sedangkan Wakil Ketua DPR RI adalah Fadli Zon (Gerindra), Agus Hermanto (Partai Demokrat), Fahri Hamzah (PKS), dan Taufik Kurniawan (PAN).

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014