London (ANTARA News) - Manajer Tottenham Mauricio Pochettino menikmati pembuktian dirinya setelah gol Christian Eriksen memastikan timnya menang 1-0 dari bekas klubnya Southampton malam ini.

Pochettino meninggalkan Southampton untuk menukangi Spurs pada penutupan musim lalu dan reuni pertama dengan mantan klubnya itu berakhir manis bagi pelatih asal Argentina itu.

Setelah awal yang sulit pada musim pertamanya di klub London utara itu, kemenangan yang diantarkan gol Eriksen pada babak pertama di White Hart Lane membuat Tottenham memetik kemenangan pertamanya di Liga Utama Inggris sejak Agustus  dan menjadi dua kemenangan dari delapan laga mereka pada semua kompetisi.

Pochettino berprestasi besar selama menukangi  Southampton dengan membawa klub itu finis pada posisi terbaik pertamanya di Liga Utama Inggris musim lalu.

Namun penggantinya Ronald Koeman bahkan dianggap lebih hebat lagi karena bisa menyelamatkan tim dari kekacauan akibat ditinggalkan para pemain kuncinya, demikian AFP.

Tim asuhan Koeman tampil kuat, namun peluang terakhir mereka untuk menggapai poin disiasiakan Sadio Mane ketika dia gagal mengonversi umpan silang  Ryan Bertrand dari jarak enam yard.




Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014