Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo memilih kembali menjadi akademisi dengan mengajar di sejumlah kampus terkemuka Tanah Air jika nanti tidak masuk pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kegiatan saya jika tidak jadi menteri, ya tetap banyak. Ngajar dimana pun masih bisa. Malah sudah banyak yang minta," kata Roydi Jakarta, Kamis, ketika ditanya rencana setelah tidak menjadi menteri lagi kelak.

Roy tidak akan meninggalkan kesibukannya di dunia politik karena masih ingin dikenal sebagai politikus Tanah Air.

"Saya hingga kini masih jadi bagian dari organisasi politik meskipun sejak jadi Menpora jarang bicara politik," ujar politisi Partai Demokrat ini.

Roy resmi menjabat Menpora pada 15 Januari 2013 dan pada pengujung jabatannya, pria berusia 47 tahun ini ingin tetap memberikan sumbangsih bagi dunia olahraga Indonesia.

Dia kini tengah menyusun sebuah disertasi mengenai problematika sistem olahraga nasional yang disebutnya untuk memberikan pencerahan kepada para pemangku kepentingan dalam mengambil berbagai kebijakan di bidang olahraga.

"Rencananya sudah kelar sebelum jabatan saya berakhir. Nanti, hasilnya akan diserahkan ke berbagai pihak yang berkepentingan," ujar dia.





Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014