Sungailiat, Bangka Belitung,  (ANTARA News) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan jamaah haji asal daerah itu dijadwalkan tiba dari Tanah Suci Makkah pada 21 Oktober 2014.

"Jamaah haji asal Kabupaten Bangka sebanyak 198 orang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) VIII akan tiba di Tanah Air 21 Oktober 2014," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, H Nasution di Sungailiat, Rabu.

Dia mengatakan, seluruh jamaah haji asal Bangka Belitung yang berjumlah total 450 orang diberangkatkan melalui embarkasi Palembang, Sumatera Selatan, demikian juga rencana kepulangannya juga melalui embarkasi yang sama.

"Namun dengan kondisi kabut asap yang masih menyelimuti Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, kita belum mengetahui selanjutkan apakah langsung ke Palembang atau melalui bandara yang lain," katanya.

Sebelum pulang ke daerah, kata dia, seluruh jamaah haji yang sudah tiba akan berkumpul terlebih dahulu di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung.

"Setelah selesai seluruh jamaah haji akan diantar ke daerah masing-masing dengan bus yang sudah disediakan," katanya.

Dia menambahkan, dari total 450 jamaah asal Provinsi Bangka Belitung, tidak ada yang meninggal dan semuanya dinyatakan sehat. "Saya berharap seluruh jamaah haji setelah pulang menjadi haji yang mabrur," katanya.

Pewarta: Kasmono
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2014