Malmo, Swedia (ANTARA News) - Finalis Liga Champions Eropa musim lalu, Atletico Madrid, berhasil menang meyakinkan 2-0 saat melawat ke Stadion Swedbank, markas Malmo di Swedia dalam laga lanjutan penyisihan Grup A, Rabu dini hari WIB.

Gol kemenangan Atletico dicetak oleh Koke pada menit 30 yang dilengkapi oleh Raul Garcia pada menit 78.

Hasil itu membuat Atletico bertengger di puncak klasemen dengan perolehan sembilan poin dari empat laga yang sudah dijalani.

Selanjutnya Atletico berkesempatan untuk membalaskan kekalahan yang mereka telan di pertemuan pertama melawan Olympiakos, sementara Malmo akan menjamu Juventus.

Laga babak pertama berjalan cukup seimbang, dengan penguasaan bola yang tidak terlalu dominan dari Atletico, sembari kedua tim berupaya saling mengancam gawang satu sama lain.

Namun Atletico mengirimkan sedikitnya dua peringatan keras yang memaksa penjaga gawang Robin Olsen berjibaku menyelamatkan gawang tuan rumah saat menghalau tendangan bebas Arda Turan pada menit 5 dan sepakan kenang Raul Garcia pada menit 21.

Sayangnya, Olsen tak cukup tangkas untuk tetap menjaga gawang Malmo tetap perawan, saat akhirnya Koke mencetak gol pada menit 30.

Pergerakan menawan Juanfran di sayap kanan sukses merangsek ke dalam pertahanan Malmo sebelum mengirimkan umpan tarik nan matang yang diselesaikan dengan baik oleh Koke untuk membawa Atletico unggul 1-0 atas tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Malmo tak tinggal diam, namun sayang sepakan Markus Rosenberg menyambut bola muntah hasil eksekusi tendangan bebasnya sendiri masih membentur mistar gawang yang dijaga Miguel Angel Moya.

Malmo kembali berusaha menyamakan kedudukan saat bek kanan Anton Tinnerholm turut merangsek membantu serangan, sayang setelah melewati kawalan lawan tendangannya justru melambung di atas mistar gawang.

Atletico yang bermain lebih tenang, justru mendapatkan hasil efektif setelah menggandakan keunggulan melalui Raul Garcia.

Juanfran menggenapi catatan assistnya dengan mengirimkan umpan untuk gol Garcia pada menit 79 itu.

Kedudukan 0-2 untuk kemenangan tim tamu atas Malmo bertahan hingga wasit Mark Clattenburg meniupkan peluit tanda laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Malmo FF (4-4-2): Robin Olsen (PG); Anton Tinnerholm, Erik Johansson (Simon Kroon), Filip Helander, Ricardinho; Magnus Eriksson, Enoch Kofi Adu, Markus Halsti, Emil Forsberg (simon Thern); Markus Rosenberg, Isaac Thelin
Pelatih: Age Hareide

Atletico Madrid (4-4-1-1): Miguel Angel Moya (PG); Juanfran, Miranda, Diego Godin, Guilherme Siqueira; Arda Turan (Cristian Rodriguez), Gabi, Mario Suarez, Koke; Raul Garcia; Mario Mandzukic (Antoine Griezmann)
Pelatih: Diego Simeone (*)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2014