Pinrang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) panen padi di Desa Barang Palie, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Rabu sore.

Sekitar seribu lebih masyarakat berduyun-duyun ingin menyaksikan Presiden Jokowi secara langsung. Banyak di antaranya menggunakan kamera saku dan kamera telpon selularnya untuk mengabadikan momen tersebut. Beberapa orang menggunakan tongkat tambahan untuk dapat mengambil gambar Presiden.

Presidenpun sempat naik dan mencoba mesin penggiling padi yang berada di tempat itu.

Sedangkan masyarakat, tidak hanya berada di sekitar Presiden, namun beberapa di antaranya naik truk padi agar bisa melihat dari jarak yang cukup jauh.

Banyaknya orang yang hadir sempat membuat aparat kesulitan untuk mengatur agar dapat tertib.Bahkan aparat desa menghimbau agar warga dapat tertib sehingga acara dapat berjalan tertib.

Hasna, warga asal desa Desa Langa, Kecamatan Matiro Sompe, Kabupaten Pinrang, sekitar 5 Km dari tempat acara mengaku datang ke tempat tersebut rombongan dengan tetangga lainnya.

"Banyak pak, mau lihat Pak Jokowi," kata Hasna yang membawa serta anaknya.

Presiden sekitar 45 menit berada di desa tersebut, di hamparan padi seluas 2.500 hektar.

Presiden beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan Ke Kabupaten Sidrap, untuk kemudian menuju Makassar dengan menggunakan helikopter.
(M041)


Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014