Bandung (ANTARA News) - Sejumlah bobotoh tim sepak bola Persib rela harus bolos kerja hanya untuk menyaksikan langsung pertandingan final Persib melawan Persipura di Stadion Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11).

"Ya, saya tidak masuk kerja karena ingin nonton Persib di Palembang," kata Bobotoh Persib Kudung asal Kota Cimahi saat menunggu bus pemberangkatan bobotoh ke Palembang di Lapangan Gasibu, Bandung, Kamis.

Kudung bekerja di salah satu perusahaan swasta di Kota Cimahi itu sebelumnya sudah minta izin tidak akan masuk kerja.

Namun alasan izinnya itu, lanjut dia, bukan ingin nonton Persib tetapi alasan lain yang dapat dipercayai oleh atasannya.

"Ya minta izin dulu ke si bos, izin libur kerja," kata Kudung.

Selain Kudung ada dua teman bobotoh lainnya asal Kota Cimahi yang sama-sama tidak masuk kerja hanya untuk nonton langsung pertandingan Persib di Palembang.

"Saya juga sama libur kerja, karena ingin nonton Persib bareng di Palembang," kata Ucup bobotoh lainnya.

Para bobotoh yang semangat pergi ke Palembang itu berharap menjadi penyemangat bagi pemain sepak bola Persib untuk menjadi juara.

"Saya ingin Persib jadi juara," kata Ucup yang diamini bobotoh lainnya.

Para bobotoh itu rela mengeluarkan uang sebesar Rp250 ribu untuk berangkat ke Palembang menggunakan bus.

Bobotoh yang diberangkatkan dari lapangan Gasibu tercatat sebanyak empat ribuan orang menggunakan bus.

Para bobotoh dari sejumlah daerah kota/kabupaten di Jabar itu berkumpul di lapangan Gasibu sebagai titik awal pemberangkatan yang dilepas oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Mereka berangkat melintasi jalur darat menuju Jakarta kemudian berkumpul di Merak untuk menyeberang menggunakan kapal laut menuju Bakauheni, Lampung untuk selanjutnya menuju Palembang.

Koordinator Viking Suporter Tour Company Bob Lesmana mengatakan pemberangkatan bobotoh ke Palembang merupakan bukti kecintaan terhadap tim sepak bola Persib yang berhasil maju ke final.

"Ini adalah bukti kecintaan para bobotoh terhadap persib Bandung, kita harapkan dukungan ini bisa membuat Persib menjadi juara," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014