Jakarta (ANTARA News) - Asisten Pelatih Tim Nasional (Timnas) senior Indonesia, Wolfgang Pikal mengatakan, beberapa pemain Persipura dan Persib Bandung belum hadir saat sesi latihan sesi sore. 

Wolfgang mengatakan para pemain tersebut baru akan mulai bergabung pada Selasa, besok.

"Mereka tentunya lelah, jadi mereka butuh istirahat, besok mereka sudah sampai, namun tidak bisa langsung ikut bertanding (melawan Timor Leste)," tambahnya.

Wolfgang juga menambahkan tidak diikut sertakan pada pertandingan besok karena, selain faktor kelelahan, fokus dari Timnas Indonesia juga adalah pada pertandingan Piala AFF mendatang.

Sementara pemain Timnas U-19 Evan Dimas Darmono kemungkinan besar akan mempunyai kesempatan diturunkan pada pertandingan persahabatan melawan Timnas Republik Demokrat Timor Leste (RDTL).

"Saya pikir mungkin dia akan mempunyai kesempatan untuk turun besok," katanya di stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Senin.

Wolfgang menambahkan, Evan Dimas mempunyai kesempatan yang sama dengan para pemain lain, sehingga dipastikan akan diturunkan.

Dalam sesi latihan yang dipimpin langsung oleh Wolfgang tersebut, beberapa pemain naturalisasi dalam pantauan Antara, seperti Victor Igbonefo dan penyerang Christian Gonzales juga ikut hadir dalam sesi latihan itu.

Wolfgang juga menambahkan, dalam sesi latihan tersebut ada beberapa pemain yang mengalami cedera seperti, Victor, Irfan, Manahati Lestusen , dan Ramdhani Lestusen.

Dari keempat pemain tersebut, Manahati dan Ramdhani menurut Wolfgang dapat diturunkan saat bertemu Timor Leste.

"Kalau Irfan dan Victor kemungkinan tidak bisa diturukan besok," kata dia.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Timor Leste akan berlangsung pada Selasa (11/11) besok di GBK pada 17.00 WIB.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014