Sarajevo (ANTARA News) - Penyerang Bosnia Edin Dzeko kemungkinan absen pada pertandingan tandang kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Minggu melawan Israel karena cedera betis, padahal pelatih Safet Susic menyatakan timnya tak bisa menang tanpa kehadiran Dzeko.

Absennya Dzeko akan menjadi hantaman bagi Bosnia untuk dapat lolos dari Grup B setelah hanya meraih dua poin dari tiga pertandingan pertamanya.

Penyerang kekar itu harus ditandu keluar lapangan empat menit setelah masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, saat Manchester City bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Queens Park Rangers pada Sabtu.

"Jika Dzeko tidak dapat bermain kami akan pasrah untuk mendapatkan hasil imbang saat melawan Israel, karena kami tidak memiliki harapan menang tanpa dia," kata Susic kepada kantor berita Bosnia FENA.

"Jika itu yang terjadi, kami akan menghadapi banyak hambatan setelah libur musim dingin dan memenangi lima pertandingan tersisa jika kami ingin ke putaran final di Prancis."

Bosnia, yang tersingkir pada fase grup Piala Dunia 2014 pada Juni setelah berpartisipasi di turnamen utama untuk pertama kalinya sebagai negara merdeka, bermain imbang saat melawan Wales dan Belgia setelah secara mengejutkan kalah saat menjamu Siprus pada kualifikasi Piala Eropa 2016.

Laju buruk telah memberikan tekanan terhadap Susic (59) yang mungkin juga tidak dapat memainkan Avdija Vrsajevic sebagai bek kanan karena cedera yang diderita sang pemain saat membela Hajduk Split yang menang 2-1 atas Osijek di Liga Kroasia pada Sabtu.

"Vrsajevic menepi juga dan itulah mengapa saya memasukkan pemain Rijeka Zoran Kvrzic ke dalam tim," kata Susic seperti dikutip AFP.





Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014