Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Republik Indonesia Oman, Sukanto mengatakan hubungan bilateral RI-Oman akan tetap baik dan terus berkembang di masa mendatang.

Dubes Sukanto menyampaikan hal tersebut dalam di resepsi diplomatik perayaan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 di Intercontinental Hotel Muscat, Selasa (11/11) waktu setempat, kata Fungsi Sosial Budaya dan Penerangan KBRI di Muscat Muhammad Arifin pada Antara lewat surel, Rabu.

Arifin mengatakan resepsi diplomatik tersebut dihadiri oleh 208 orang, termasuk tamu kehormatan dari Pemerintah Oman, yaitu Saeed bin Ali bin Salem Al Kalbani (Head of Security Affairs Sector) dan beberapa pejabat Kementerian Luar Negeri dan pemerintahan lainnya.

Para kepala perwakilan asing, kalangan korps diplomatik, akademisi, pengusaha setempat, tokoh masyarakat dan tenaga profesional Indonesia turut menghadiri resepsi diplomatik.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo telah dilantik pada 20 Oktober 2014 sebagai Presiden ke-7, disusul dengan pelantikan 34 menteri dalam Kabinet Kerja sepekan kemudian.

Dia menyampaikan penghargaannya kepada Sultan Qaboos dan Pemerintah Oman yang telah memberikan dukungan dan bantuann kepada KBRI dan masyarakat Indonesia di Oman.

Seusai menyampaikan sambutan, Duta Besar RI di Muscat bersama tamu kehormatan memotong nasi tumpeng yang merupakan ciri khas Indonesia pertanda dimulainya suatu perayaan.

Masakan dan makanan kecil khas Indonesia dan pemutaran video tentang pariwisata dan berbagai kemajuan pembangunan Indonesia serta penyebaran brosur promosi pariwisata dan investasi turut mewarnai kemeriahan resepsi diplomatik kali ini.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014