Samarinda (ANTARA News) - Tim Pusamania Borneo foot Ball Club (PBFC) berhasil meraih kemenangan telak dengan menggelontor tamunya Persis Solo enam gol tanpa balas, pada laga pamungkas babak delapan besar Grup P Divisi Utama, di Stadion Segiri Samarinda, Kamis sore.

Dua gol kemenangan skuad PBFC dicetak pada babak pertama oleh Fernando Soler menit 21 dan Febrianto menit 35.

Pada babak kedua tim asuhan Iwan Setiawan tersebut semakin beringas dan menambah empat gol dibabak kedua melalui Febrianto menit 56, Fernando Soler menit 65, Danilo Fernando menit 67 dan Fandi Achmad menit 69.

Laga PBFC melawan Persis Solo tersebut merupakan laga ulang putaran delapan besar Divisi Utama Grup P, yang seharusnya digelar pada (26/10) kemarin ditempat yang sama.

Saat itu tim Persis Solo tidak mau dan memilih pulang ke Solo sebelum bertanding, dikarenakan ada teror dan ancaman dari kelompok suporter sebelum pertandingan.

Laga tersebut kemudian diputuskan oleh PT Liga Indonesia (LI) diulang Kamis, 20/11, dengan kepanitiaan pertandingan langsung dibawah PT LI.

Pelatih PBFC Iwan Setiawan mengaku bersyukur anak asuhnya bisa mengakhiri laga pamungkas delapan besar dengan kemenangan telak.

"Hasil ini merupakan buah kerja tim, baik pemain, pelatih dan semua unsur didalamnya, tugas kami belum berakhir karena kami masih harus m$enyiapkan untuk pertandingan berikutnya,"terang Iwan.

Tambahan tiga poin tersebut menjadikan PBFC menjadi runner-up grup P, dengan nilai 10 membayangi tim Martapura FC dan berhal lolos menuju babak semi final.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014