Budapest (ANTARA News) - Pal Dardai akan tetap bekerja sebagai pelatih timnas Hungaria hingga akhir kompetisi Euro 2016, demikian diumumkan asosiasi sepak bola negara itu (HFA), Selasa.

Mantan pemain tengah Hungaria itu, yang juga bekerja sebagai pelatih di tim muda Hertha Berlin, ditunjuk sebagai penjabat pelatih setelah Attila Pinter meninggalkan tim itu, September.

"Selain bekerja sebagai pelatih tim nasional, Dardai tetap menangani Hertha Berlin, dan hal itu sudah disetujui dalam perjanjian kerja sama kami," kata Wakil Presiden HFA Sandor Berzi dalam jumpa pers seperti dikutip Reuters.

Popularitas Dardai berkembang dari hari ke hari setelah di bawah asuhannya, Hungaria, mendapat tujuh poin dari tiga laga terakhir mereka di penyisihan Euro 2016, imbang 1-1 di Romania dan mengalahkan Kepulauan Faroe dan Finlandia masing-masing 1-0.

"Ini merupakan keputusan berat. Saya harus mendiskusikannya dengan Hertha, dengan HFA, dan dengan keluarga saya. Putra saya berusia delapan tahun, Bence, mengatakan agar saya melatih tim nasional, maka saya putuskan untuk melakukannya," katanya dalam wawancara televisi.

"Dengan dukungan semua rakyat Hungaria, media dan pemain, saya akan melakukannya. Bila tidak, saya tidak akan dapat maju," katanya.

Hungaria saat ini berada di urutan ketiga penyisihan Grup F, berada di bawah Romania dan Irlandia Utara.

(Uu.A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014