Busan (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo bertatap muka dan berdialog dengan masyarakat Indonesia di Korea Selatan yang telah berkumpul di Universitas Kyungsung, Busan, Korea Selatan, Kamis malam.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Universitas Kyungsung sekitar pukul 21.00 Waktu Setempat atau pukul 19.00 WIB.

Presiden tiba beserta para menteri diantaranya Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi dan Kepala Badan Intelijen Negara Marciano Norman.

Kedatangan Presiden disambut ratusan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan, baik mahasiswa maupun masyarakat lainnya, memadati ruangan Preisdent Hall, tempat digunakannya pertemuan.

Presiden langsung menyalami para mahasiswa dan masyarakat yang berada di tempat tersebut. Tampak mahasiswa yang sangat girang dapat berfoto bersama Presiden Jokowi.

Duta Besar Indonesia di Korea John A Prasetyo dalam kesempatan itu mengatakan, " Ini merupakan kesempatan pertama kali ramai-ramai bertatap muka dengan Pak Presiden." Hal itu disambut meriah para hadirin.

Di Universitas Kyungsung, jumlah mahasiswa Indonesia mencapai 135 orang dari total 14 ribu mahasiswa yang belajar di kampus tersebut.

Jumlah tersebut merupakan mahasiswa Indonesia terbesar dibandingkan universitas lainnya di Korea Selatan. Mahasiswa Indonesia di Korea mencapai 1.200 orang lebih yang belajar di berbagai tingkatan.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014