Purwakarta (ANTARA News) - Seluruh pintu gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, hanya untuk dilintasi kendaraan yang keluar jalan tol menyusul tingginya volume kendaraan pada libur Natal 2014, Kamis.

Sedangkan kendaraan dari arah jalur Pantura dan arah Purwakarta tujuan Jakarta dan sekitarnya diarahkan masuk jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui gerbang Tol Dawuan.

Memasuki libur Natal 2014, arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek cukup padat. Kepadatan kendaraan terlihat di beberapa titik sekitar rest area di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di sekitar jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 66 yang menjadi titik cabang pertemuan Tol Jakarta-Cikampek dengan Tol Cipularang.

Akibat tingginya kendaraan yang melintas, terjadi antrean panjang kendaraan yang di gerbang Tol Cikampek. Antrean kendaraan cukup panjang dan diperkirakan mencapai lebih dari 3 kilometer.

Selepas gerbang Tol Cikampek, kepadatan kendaraan terjadi hingga simpang Jomin, sampai ke jalur Pantura wilayah Karawang.

Pada hari pertama libur Natal Kamis ini, sejumlah pengemudi mengaku terjebak macet di sekitar jalan tol hingga gerbang Tol Cikampek sampai ber jam-jam.

"Cukup lama juga kejebak macet. Di jalan Tol Cikampek juga tidak bisa bawa mobil cepat, karena sangat padat," kata seorang pengemudi, Nanan, di Purwakarta, Kamis.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2014