Boyolali (ANTARA News) - Masyarakat Kabupaten Boyolali telah mengirimkan bantuan berupa pakaian dan uang untuk para korban tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Bantuan untuk korban bencana alam tanah longsor Banjarnegara melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Boyolali tersebut berupa ribuan potong pakaian dan uang senilai Rp35.126.000 dari masyarakat," kata Kepala Dinsosnakertran Boyolali, Purwanto, di Boyolali, Jumat

Menurut Purwanto, bantuan Boyolali peduli bencana Banjarnegara tersebut guna meringankan penderitaan para korban bencana tanah longsor itu.

Menurut dia, terkumpulnya bantuan uang senilai Rp35.126.000 tersebut merupakan sumbangan dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Boyolali.

Bantuan barang pakaian, selimut, dan sabun mandi, kata dia, merupakan dari masyarakat dan sejumlah pengusaha di Boyolali yang peduli Banjarnegara.

Menurut dia, pengumpulan bantuan uang untuk korban bencana alam Banjarnegara tersebut dilakukan mulai tanggal 21 hingga 29 Desember 2014 oleh PNS, dan secara komulatif telah terkumpul sekitar Rp35 juta.

"Bantuan dikirim dengan kendaraan truk berupa pakaian sebanyak 980 potong baik pakaian dalam anak, ataupun dewasa, 600 potong pakaian dalam wanita (BH), 300 potong pakaian putri, pembalut, selimut, dan 23 dus sabun," katanya.

Peristiwa bencana tanah longsor yang terjadi Dusun Jemblung, Desa Sampang, Banjarnegara, Jateng, tersebut telah menelan puluhan korban jiwa.

Oleh karena itu, masyarakat Boyolali peduli bencana alam Banjarnegara kemudian dengan mengumpulkan uang secara sukarela untuk meringankan beban para korban yang masih di lokasi pengungsian.




Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2015