Sunderland (ANTARA News) - Brendan Rodgers tidak berniat untuk berjudi terkait kebugaran penyerang Liverpool Daniel Sturridge saat melawan Sunderland pada Sabtu.

Sturridge menghabiskan periode Natal dan Tahun Baru di AS untuk meneruskan perawatan terhadap cedera betisnya, yang telah membuatnya menepi sejak akhir Agustus.

Namun ia dijadwalkan untuk terbang kembali ke Inggris pada Jumat dan semestinya dapat meneruskan berlatih pada akhir pekan ini.

Dengan Liverpool yang mendapat begitu banyak kesulitan akibat absennya Sturridge, Rodgers mungkin berniat segera mengembalikan pemain internasional Inggris itu ke dalam timnya.

Namun pelatih Si Merah akan berhati-hati dan justru berharap baru Sturridge, yang telah mencetak 32 gol di liga dari 40 kali penampilan sebagai pemain inti untuk klubnya, kembali ke timnya pada akhir bulan.

"Ia akan kembali ke negeri ini dalam 24 jam selanjutnya untuk menuju fase-fase akhir dalam rehabilitasinya," kata Rodgers.

"Pekerjaan yang ia lakukan di Amerika begitu fantastis, mengkhususkan diri pada rehabilitasi dan ia sekarang akan kembali -- mudah-mudahan dalam satu bagian pada Januari."

"Ia merupakan pemain papan atas dengan ide permainan yang mengagumkan dan kualitas-kualitas mengagumkan. Kecepatan dan pergerakannya mengerikan"

"Sebagai pesepak bola ia berada dalam usia yang hebat dan jika ia dapat tetap bugar, ia dapat memimpin kami."

"Sulit untuk fokus pada tanggal, kami hanya perlu melakukan penilaian. Kami telah memonitor dan ia terlihat berada dalam momen yang bagus," demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015