Zurich (ANTARA News) - Karl-Heinz Rummenigge tidak kuasa menutup rasa gusar mengenai kans bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo untuk meraih gelar FIFA Ballon d'Or alias Pemain Terbaik Dunia 2014.

Trio Ronaldo, Lionel Messi, dan Manuel Neuer merupakan finalis dari jumlah 23 nama kandidat awal yang diajukan pada November 2014. Pengumuman Pemain Terbaik Dunia 2014 akan dilakukan di Zurich, Swiss, pada Senin (12/1) waktu setempat.

Ketika mengomentari siapa yang layak menjadi Pemain Terbaik Dunia 2014, CEO Bayern Muenchen, justru Rummenigge menyatakan, "Semuanya dikembalikan kepada pendapat para ahli dalam beberapa hari ini. Kesepakatan agaknya cenderung mengarah kepada pilihan bahwa Cristiano Ronaldo bakal menang."

"Jika saya boleh jujur, saya merasa gusar dengan hal itu," katanya sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Pernyataan itu dilontarkan berkaitan dengan kekhwatiran bahwa Ronaldo bakal menyingkirkan penjaga gawang Manuel Neuer untuk meraih Ballon d'Or 2014.

Neuer jelas-jelas dikepung oleh dua pemenang edisi terdahulu, yakni Ronaldo dan Messi. Pemain ini membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Ia juga terpilih menjadi pemain terbaik Jerman 2014, meraih penghargaan sarung Tangan Emas Piala Dubnia 2014.

Presiden UEFA Michel Platini mengungkapkan bahwa "Capaian gelar di Piala Dunia menjadi faktor menentukan. Capaian itu lebih penting dari capaian di banyak laga." 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2015