Firenze, Italia (ANTARA News) - Klub Serie A Italia Fiorentina resmi mendatangkan Alessandro Diamanti dari klub Liga Super Tiongkok, Guangzhou Evergrande.

Seperi diwartakan Football Italia, Alessandro Diamanti mengatakan sudah tidak sabar untuk bermain dan membicarakan karirnya setelah resmi berseragam Fiorentina.

"Saya siap untuk bermain," kata Diamanti dilansir dari Football Italia, Senin.

"Saya senang dan saya tidak sabar untuk bermain. Saya merasakan yang terbaik, semua yang saya butuhkan adalah bertanding guna mendapatkan kembali kecepatan saya," kata mantan pemain West Ham dan Bologna itu.

"Pada dasarnya saya belum pernah ke sini (Fiorentina), saya hanya berlaga tiga penampilan di Serie C2, untuk kembali ke sini bermain tim utama adalah suatu kehormatan," kata mantan penyerang tim nasional Italia itu.

"Saya tahu tempat ini, bahkan kemarin saya merasakan emosi positif di stadion. Untuk kembali sebagai pemain yang penting," kata Diamanti.

"Saya menundukan kepala dan bekerja seperti biasa. Saya berasal dari Prato, tapi saya tahu tempat ini dengan baik, kalian tidak perlu mengatakan apa-apa," katanya.

"Tuscany maupun Tiongkok, tidak ada bedanya, saya tidak pernah menyerah. Dari menit pertama sampai ke-95 saya akan memberikan segalanya," ucap Diamanti.

"Ini merupakan tantangan besar bagi saya. Karier saya memang aneh, tapi saya suka tantangan," katanya.

Diamanti menjalani karir yang unik karena pernah bermain di Inggris, Tiongkok, Serie C Italia dan di Piala Eropa memperkuat timnas Italia.

"Beberapa tahun yang lalu saya bisa di tim besar, tapi saya memilih untuk tinggal di Bologna. Saya agak unik, tapi pada akhirnya saya memperkuat tim besar," ujarnya.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015