London (ANTARA News) - Mantan pemilik Wolverhampton Wanderers Jack Hayward meningal dunia dalam usia 91 tahun, demikian diumumkan klub "tier" 2 Inggris itu, Selasa.

Hayward, yang memimpin klub itu dari 1990 hingga 2007, meninggal di Fort Lauderdale di Amerika Serikat setelah beberapa waktu berjuang mengatasi penyakitnya.

"Wolves merupakan keluarga dan kami bersatu dan sedih atas kehilangan salah satu anggota klub kami," kata ketua Wolves Steve Morgan.

"Kami mengucapkan turun beduka cita atas berpulangsnyg Sir Jack yang kami cintai. Ini amat sedih terutama bagi keluarganya," katanya.

Hayward lahir di dekat Molineux dan ia merupakan tokoh yang mengubah stadion menjadi tempat pertandingan yang memiliki tempat duduk di sekelilingnya dan merupakan pertama di Inggris.

Kenangan teramat manis bagi jutawan asal Bahamas itu terjadi pada Mei 2003, ketika Wolves dipromosikan ke level kompetisi liga utama Inggris, setelah absen selama 19 tahun.

Klub tiga kali juara Inggris itu berada satu musim di jenjang kompetisi elit itu sebelum terdegradasi pada tahun berikutnya.

Dalam pernyataan melalui Twitter, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan, "@FA sedih mendengar berpulangnya @OfficialWolves president Sir Jack Hayward hari ini (Selasa), usia 91 tahun."
(A008/A016)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2015