Jakarta (ANTARA News) - Kediaman calon Kepala Kepolisian RI Komjen Pol Budi Gunawan yang terletak di Jalan Duren Tiga Barat VI No 21, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, tampak sepi sejak Rabu pagi.

Berdasarkan pengamatan, tidak ada aktivitas yang mencolok di rumah bercat cokelat muda dengan pagar warna kuning tersebut selain mobil Innova putih yang meninggalkan rumah pukul 07.30 wib kemudian kembali pukul 09.15 dan meninggalkan rumah lagi pukul 09.30 wib.

Menurut keterangan warga setempat kondisi hari ini tidak seramai kemarin. "Kemarin ramai sekali sampai ada petugas kepolisian berjaga menggunakan laras panjang," kata seorang warga yang enggan menyebutkan namanya.

Selain itu, hingga pukul 10.30 hanya ada seorang tamu wanita berusia paruh baya dan berpakaian kebaya turun dari mobil Honda Jazz Hitam yang diduga kerabat Budi Gunawan.

Saat ini calon Kapolri tersebut sedang menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPR RI kendati statusnya telah ditetapkan KPK sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah terkait transaksi yang mencurigakan.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2015