Jakarta (ANTARA News) - Tuan rumah Real Sociedad dipaksa menyerah 0-1 oleh tamunya Rayo Vallecano pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) di Stadion Anoeta, Sabtu malam waktu setempat.

Satu-satunya gol kemenangan Vallecano dicetak oleh Manucho pada menit 81 memanfaatkan umpan Roberto Trashorras, memecah kebuntuan setelah babak pertama bermain tanpa gol.

Pada babak pertama, 13 menit setelah kick off, tuan rumah Sociedad langsung membuat serangan kejutan. Carlos Vela melayangkan tembakan ke arah kiri kotak gawang Vallecano, namun masih bisa diblok kiper Tono.

Juga upaya Imanol Agirretxe menit 30 masih bisa diblok penjaga gawang Rayo Vallecano.

Vallecano pada babak pertama juga mendapatkan sejumlah peluang penting, antara lain melalui Ze Castro menit 28, yang masih melenceng, kemudian via Alberto Bueno menit 31 juga masih melebar di atas gawang Sociedad.

Alberto Bueno setidaknya dua kali mengancam gawang Sociedad dalam upaya berikutnya menit 40-an, namun belum juga berhasil, satu melenceng dan satu berhasil diblok.

Dalam babak kedua menit 72, Imanol Agirretxe kembali melayangkan tembakan ke gawang Vallecano, tapi masih juga menjauh dari lubang gawang.

Menit 77 Vallecano membalas serangan melalui Alex Moreno, sayang bola tendangan kaki kirinya masih bisa dihadang kiper Sociedad Rulli.

Baru pada menit 81, diawali dari tendangan pojok oleh Alberto De la Bella, Manucho mencetak gol kemenangan untuk Vallecano menyambung umpan Roberto Trashorras.

Rayo Vallecano sekarang menempat posisi 9 dalam klasemen Liga Spanyol dengan poin 23 dari 19 pertandingan yang sudah dijalaninya, sementara Real Sociedad berada di urutan 12 dengan poin 19, demikian mengutip Sky Sport.

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015