Jakarta (ANTARA News) - West Bromwich Albion ditahan imbang Burnley 2-2 dalam pertandingan Liga Primer Inggris pekan 24, Minggu, di Turf Moor yang disaksikan hampir 17 ribu penonton.

Bermain di kandang, Burnley langsung unjuk gigi dengan memasukkan satu gol awal menit 11 melalui Ashley Barnes, sebelum Danny Ings menggandakannya pada menit 32.

Barnes mencetak gol dari jarak dekat dengan sundulan kepala untuk menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang West Brom, mengakhiri umpan Danny Ings.

Burnley nyaris membuat gol lagi setelah itu saat Dean Marney dengan kaki kanannya menambakkan bola dari kotak penalti, sayang bola tembakannya masih melenceng ke kanan.

Pelatih West Brom Tony Pulis kemudian menarik Victor Anichebe karena cedera dan memasukkan Saido Berahino sebagai penggantinya.

Tidak hanya sebagai pemberi jalan terciptanya gol, Danny Ings pada menit 32 menambahkan keunggulan babak pertama Burnley menjadi 2-0 lewat aksi sundulannya menyambung umpan George Boyd.

Sebelum turun minum, Chris Brunt memecah kebuntuan upaya West Brom dengan mencetak gol balasan menit 45+1. Laga babak pertama diakhir dengan skor 2-1 untuk Burnley.

Setelah melewati pertandingan dengan tensi lebih keras sejak awal babak kedua, West Brom berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 berkat gol Brown Ideye menit 67 melanjutkan umpan Chris Brunt.

Sesaat sebelumnya, upaya West Brom lewat sundulan Joleon Lescott berhasil digagalkan Burnley.

Meski masing-masing kubu sudah berusaha keras, pertandingan yang dituanrumahi Burnley itu berakhir dengan skor imbang 2-2.

Walaupun gagal memetik kemenangan dari West Brom, Burnley bergerak naik dari peringkat 18 ke 17 di papan klasemen Liga Inggris dengan nilai 21, sedangkan West Brom tetap di posisi 15 dengan poin 23, demikian mengutip laman Premier League.

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015