Berlin (ANTARA News) - Werder Bremen menang 2-1 atas Bayer Leverkusen pada Minggu, untuk meraih kemenangan keempat beruntun di Liga Jerman yang membawa mereka meninggalkan zona degradasi untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan.

Hasil laju itu membawa Werder naik ke posisi kedelapan dengan 26 angka, jauh dari zona berbahaya di mana Borussia Dortmund (dengan koleksi 19 angka), Freiburg dan VfB Stuttgart (keduanya 18 angka) masih berjuang untuk dapat lolos dari ancaman degradasi.

Mantan juara Jerman Werder membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui gol dari Davie Selke, ketika pemain muda Jerman berusia 20 tahun itu meneruskan umpan silang Fin Bartels.

Zlatko Junuzovic kemudian melepaskan tendangan bebas melengkung dari jarak 18 meter yang masuk ke gawang tim tamu sebelum menit ke-30, ketika Leverkusen kesulitan menemukan irama permainannya.

Tim tamu, yang menduduki peringkat keenam dengan 32 angka, akhirnya mampu memperkecil ketinggalan menjelang akhir babak pertama, melalui sundulan Hakan Calhanoglu sebelum kemudian mereka mengambil alih jalannya pertandingan.

Namun meski permainan pada babak kedua berlangsung berat sebelah, di mana Leverkusen berupaya menyamakan kedudukan, mereka gagal untuk mencetak gol meski mereka memiliki peluang yang menghantam tiang gawang melalui Stefan Kiessling sebelum pelatih Roger Schmidt diusir ke tribun penonton karena berselisih pendapat dengan wasit.

Pemuncak klasemen Bayern Munich menang 2-0 atas VfB Stuttgart pada Sabtu meski tidak menampilkan permainan terbaiknya, untuk mempertahankan keunggulan delapan angka atas tim peringkat kedua VfL Wolfsburg, yang menang 3-0 atas Hoffenheim untuk mengumpulkan 41 angka.

Pada pertandingan lain yang dimainkan pada Minggu, tim kejutan Augsburg menyia-nyiakan peluang untuk naik ke peringkat ketiga ketika mereka membuang keunggulan 2-0 atas Eintracht Frankfurt untuk ditahan imbang 2-2.

Augsburg, yang lebih terbiasa bertarung menghindari degradasi daripada bersaing memperebutkan spot Liga Champions, terlihat akan meneruskan laju menawan mereka musim ketika mereka dua kali menaklukkan pertahanan lawan untuk unggul 2-0 pada babak pertama.

Pemain internasional Estonia Ragnar Klavan mencetak gol dari jarak tujuh meter, dan Raul Bobadilla menggandakan keunggulan tuan rumah ke sudut jauh pada menit ke-37 setelah Tobias Werner dua kali melepaskan tendangan bebas ke kotak penalti yang gagal disapu bersih oleh para pemain bertahan.

Tim tamu mencetak satu gol balasan menjelang turun minum melalui Stefan Aigner, setelah terjadi kemelut di kotak penalti untuk menghidupkan kembali harapan-harapan mereka.

Dengan Augsburg yang kehilangan kecepatan pada babak kedua, pencetak gol terbanyak Liga Jerman Alex Meier menghantam melalui serangan balik, membawa timnya menyamakan kedudukan ketika ia mencetak gol ke-14nya musim ini pada menit ke-70.

Augsburg tetap menduduki peringkat keempat, memiliki jumlah angka yang sama yakni 34 angka dengan tim peringkat ketiga Schalke 04, sedangkan Frankfurt di urutan kelima dengan 25 angka. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015