Jakarta (ANTARA News) - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) meminta maaf atas gangguan perjalanan kereta real listrik (KRL) akibat banjir yang menggenangi sejumlah ruas jalur kereta Jabodetabek, Senin.

Manajer Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa dalam siaran persnya mengatakan, perjalanan KRL Bogor/Depok Menuju Jakarta Kota dan jalur lingkar (Sudirman-Tanah Abang-Jatinegara) hanya bisa sampai Stasiun Manggarai karena banjir menggenangi rel di Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Tanah abang dan lintasan jalur rel antara Stasiun Tanah Abang - Sudirman.

Hal tersebut juga berlaku untuk KRL relasi Bekasi - Jakarta kota, perjalanan KRL pada lintas tersebut hanya sampai dengan Stasiun Manggarai.

Genangan air yang sudah menutupi permukaan rel pada Stasiun Tanah Abang juga menyebabkan perjalanan KRL dari lintas Maja-Parung Panjang-Serpong hanya bisa dilayani sampai dengan Stasiun Pal Merah dan sebaliknya.

Banjir juga menggenangi jalur rel antara Kampung Bandan - Kemayoran sehingga pola operasi diatur dengan menjalankan KRL feeder dari Jatinegara - Pasar Senen dan sebaliknya.

PT KCJ menyarankan para pengguna jasa yang ingin menuju wilayah yang belum dapat dilalui krl tersebut untuk menggunakan moda transportasi lain.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015