Manchester, Inggris (ANTARA News) - Juan Mata memperingatkan rekan-rekan setimnya di Manchester United bahwa mereka tak boleh lagi tergelincir saat tim menjadi Burnley di Old Trafford besok Rabu.

United tidak pernah kalah di kandang melawan Burnley sejak 1962 dan mereka harus menang jika ingin tetap lolos ke Liga Champions dengan masuk empat besar Liga Utama Inggris.

Burnley yang hanya satu tingkat di atas zona degradasi, akan menjadi tim underdog menghadapi pasukan Louis van Gaal.

Namun setelah hanya mampu mencuri satu poin hasil seri 1-1 melawan West Ham pada Minggu berkat gol penyelamat dari Daley Blind, Mata tahu pasti bahwa United tidak bisa lagi menoleransi penampilan yang buruk.

"Kami mesti memenangkan pertandingan ini karena pacuan menuju tempat di Liga Champions kini sangat ketat," kata Mata.

"Kami mesti mendapatkan tiga poin di kandang, kami tahu itu, dan itulah tugas yang sedang kami kerjakan. Saya yakin kami akan berhasil dengan dukungan pendukung kami."

United tergelincir ke posis empat menyusul hasil mengecewakan akhir pekan lalu, namun masih berada di atas duo London utara, Tottenham dan Arsenal, yang akan turun bermain hari ini.

Tottenham akan menghadapi lawan tangguh penempat peringkat tujuh Liverpool, sedangkan Arsenal akan ditantang lawan enteng Leicester di kandangnya sendiri.

Untuk itu tidak ada alasan bagi United untuk berbuat kesalahan, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015